Daftar Makanan Untuk Diet Secara Sehat Dan Alami

Kategori │Kesehatan

Banyak makanan yang direkomendasikan untuk keperluan diet. Makanan untuk diet harus mengandung nutrisi untuk tubuh anda. Anda juga harus tahu cara memasak untuk menjaga kandungan nutrisi pada makanan tersebut agar diet anda berhasil dan anda tetap sehat. Berikut daftar makanan untuk diet.



1. Jamur

Jamur merupakan makanan yang dapat dikombinasikan dengan makanan lain. Jamur dapat mengenyangkan perut anda secara sehat. Pilihlah jamur berkualitas dengan kadar vitamin tinggi dan rendah kalori.

2. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran lezat yang biasa disajikan dengan capcay. Brokoli dapat melepaskan lemak jenuh. Sayuran ini mungkin mempunyai harga jual yang cukup tinggi tetapi khasiatnya sangat berguna untuk kesehatan dan rasanya yang sangat lezat.

3. Buah Apel dan Pir

Buah yang satu ini dapat mengenyangkan perut anda. Buah pir atau apel mempunyai kandungan serat dan air yang tinggi. Dengan banyaknya kandungan air pada buah ini, maka dapat mengenyangkan anda dalam waktu yang cukup lama. Tidak hanya serat, buah pir dan apel ini kayak akan vitamin untuk kesehatan tubuh anda.

4. Buah Pisang

Buah pisang mengandung potassium, karbohidrat, dan serat yang dapat mengenyangkan perut anda. Sebaliknya dengan buah apel dan pir yang mengandung banyak air, buah favorit para monyet ini mengandung sedikit air tetapi bisa mengenyangkan.

5. Madu

Menggunakan madu sebagai salah satu bahan makanan untuk diet merupakan hal yang bagus karena madu hanya mengandung sedikit kalori dan rasanya yang manis akan mngurangi nafsu makan anda sehingga anda dapat mengendalikan diri dari godaan-godaan makanan berkalori tinggi. selain itu sudah banyak orang jual madu murni sehinga tidak sulit untuk mendapatkan madu

6. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga masuk ke dalam daftar makanan untuk diet. Bukan hanya daging yang dapat mengenyangkan perut kita, kacang-kacangan juga dapat dikonsumsi sebagai pengganti daging. Tak hanya harganya yang jauh lebih murah, kacang bisa dimasak dalam waktu yang singkat. Kacang-kacangan dapat diolah menjadi banyak olahan makanan.

7. Buncis

Sebenarnya buncis juga termasuk ke dalam kacang-kacangan tetapi buncis lebih dikenal sebagai sayuran. Tetapi keduanya sama-sama bisa membantu program diet anda. Buncis dapat melancarkan sistem pencernaan anda dengan kandungan seratnya. Buncis dapat diolah menjadi tumis sayur yang lezat.

8. Buah jeruk

Buah yang satu ini terkenal kaya akan vitamin C yang berguna untuk kulit menjadi sehat dari dalam. Jeruk bisa menjadi makanan yang bisa membantu diet anda. Jeruk dapat membakar lemak di dalam tubuh. Buah ini rendah kalori dan tinggi serat yang dapat mengatur kadar glukosa dalam darah. Jeruk dapat dikonsumsi sebagai pencuci mulut. Jus jeruk sangat digemari banyak orang karena rasanya yang asam, manis, dan kecut membuat mulut kita segar.

Itulah 8 daftar makanan untuk diet yang bisa menjadi rekomendasi buat anda yang ingin memulai diet.



  • Artikel (Kesehatan)dari kategori yang sama

     
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Daftar Makanan Untuk Diet Secara Sehat Dan Alami
      Komentar(0)