6 Makanan Bayi Sehat untuk umur 6-12 bulan

Kategori │Kesehatan

Bayi membutuhkan asupan gizi yang seimbang untuk tumbuh kembang mereka. Jika anda mempunyai bayi yang usianya sudah 6 bulan atau lebih maka saatnya untuk mencoba makanan bayi sehat. Orang tua harus memahami kandungan nutrisi sehat pada menu makanan buah hati. Dengan menyediakan makanan sehat akan membuat anak kita lebih paham dan lebih sering mengonsumsi makanan sehat. Setelah melahirkan anda akan merasa bertambah gemuk anda dapat melakukan diet setelah melahirkan untuk mengembalikan bentuk tubuh anda kembali seperti sebelum melahirkan.



Bayi biasanya ingin mengkonsumsi makanan yang bervariasi. Biasanya bayi tidak ingin meneruskan makanan karena bosan dengan makanan tersebut. Terdapat makanan bernutrisi yang tentunya cocok untuk dimakan oleh bayi anda. Berilah makanan bayi sehat satu jenis di bawah ini pada sekitar 2 atau 3 hari, dan gantilah untuk menu makanan yang berbeda. Memberi makanan yang sama pada waktu 3 hari, memudahkan kita untuk mengetahui apakah bayi kita terkena alergi pada makanan tertentu apa tidak.

1. Alpukat

Alpukat sudah banyak dipakai ibu-ibu sebagai pangan bayi. Alpukat mengandung lemak yang tidak jenuh serupa ASI. Lemak tidak jenuh baik untuk perubahan dan pengembangan otak. Campur alpukat yang ditumbuk dengan apel atau krim keju.

2. Sayuran dengan daun hijau tua

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa sayuran merupakan bahan makanan yang sangat bergizi tinggi. Sayuran hijau memiliki kandungan nutrisi folat dan zat besi yang bisa digabung dengan makanan bayi lain seperti bubur bayi. Sayuran daun hijau tua dapat berupa bayam, lobak, brokoli, selada dan kangkung. Haluskan sayur lalu campur dengan bubur.

3. Labu

Labu kaya akan vitamin C dan vitamin A. Dengan kandungan rasa manis alami dan tekstur lembut, bayi akan menyukainya.

4. Lentil

Lentil merupakan sejenis kacang-kacangan bergizi. Lentil memiliki kandungan protein dan serat.

5. Blueberry

Blueberry mengandung zat flavonoid yang disebut juga anthocyanin. Zat ini sangat baik untuk kesehatan mata, saluran kemih, dan otak bayi anda.

6. Jeruk Mandarin

Jeruk mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan juga terdapat kandungan antioksidan.
Dengan berbagai macam makanan sehat yang ada, tidak ada ruginya untuk mengenalkan bayi anda makanan bayi sehat.



  • Artikel (Kesehatan)dari kategori yang sama

     
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    6 Makanan Bayi Sehat untuk umur 6-12 bulan
      Komentar(0)